PAN Minta KPK Jangan 'Dramatisasi' Amien Rais

Gedung KPK Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Partai Amanat Nasional meminta KPK untuk tidak mengikuti dorongan pihak tertentu dengan mengaitkan mengaitkan nama mantan Ketua Umum PAN, Amien Rais, dengan kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan yang menjerat mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

Pernah Kerja dengan Wawan, Jennifer Dunn Dapat Banyak Fasilitas

Sebagai lembaga penegak hukum yang selama ini dipercaya masyarakat, PAN ingin pimpinan KPK menolak segala bentuk intervensi dalam pemberantasan korupsi.

Wasekjen Dewan Pimpinan Pusat Parta Amanat Nasional, Raji N Sitepu, berharap KPK jangan sampai mematuhi perintah pihak-pihak yang mendramatisasi nama Amien Rais

Pernah Dikasih Vellfire, Jennifer Dunn Bersaksi di Sidang Wawan

"Rakyat pasti melawan dan bisa tidak percaya lagi sama KPK jika pimpinannya mudah diintervensi. Janganlah pak Amien menjadi target hanya karena beliau terlalu kritis terhadap pemerintah," kata Raji. dalam keterangan tertulisnya, Kamis 8 Juni 2017.

Menurut Raji, selama ini Amien Rais tak pernah lelah mengkritisi pemerintah. Tidak hanya berbicara,
tokoh reformasi ini bahkan ikut menjadi inisiator dan penggagas serta ikut turun ke jalan aksi demonstrasi ketika pemerintah tidak tegas menegakkan hukum dan undang-undang. 

Sejumlah Artis Kebagian Mobil Hasil Korupsi Wawan

Amien juga merupakan salah satu tokoh yang berhasil menumbangkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

"Waktu demo bela Islam soal penistaan agama pak Ahok, beliau kan ikut terus. Kekalahan Ahok juga karena salah satu faktornya karena Pak Amien. Jadi saya menduga ada pihak-pihak yang mencoba mendramatisasi kasus Alkes sehingga nama Pak Amien dipaksakan disebut," ujarnya.

Raji meminta upaya mendorong KPK mendramatisasi penyebutan nama Amien Rais dihentikan. Dia mengajak mereka lebih fokus mendorong dan mendukung segala program yang dicanangkan pemerintah untuk menumbuhkan perekonomian nasional.

"Hentikan itu demoralisasi atas Pak Amien. Ayo kita bantu pemerintah melaksanakan program. Kita harus menghindari main fitnah, apalagi kita sedang memasuki bulan puasa Ramadan," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya