Titiek Soeharto: Pembentukan UKP Pancasila Terlambat

Wakil Ketua Komisi IV DPR Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Daru Waskita.

VIVA.co.id - Wakil Ketua Komisi IV DPR Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab di panggil Titiek Soeharto mendukung pembentukan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) yang baru saja dilantik presiden. Dia menyambut baik pembentukan UKP-PIP.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

"Mesti untuk saat ini sudah cukup terlambat," kata Titiek di sela-sela acara Sosialisasi Empat Pilar di Kampus Mercubuana, Bantul, Yogyakarta, Jumat 9 Juni 2017.

Putri mantan Presiden Soeharto ini berharap pembentukan UKP-PIP yang berisi oleh tokoh-tokoh bangsa ini diharapkan tidak hanya seremoni semata, namun benar-benar bisa menghidupkan lagi Pancasila di tengah masyarakat.

Pentingnya Ideologi Pancasila dalam Kehidupan Santri

"Sejak awal reformasi kan Pancasila mulai ditinggalkan dan tugas UKP-PIP untuk menghidupkan lagi Pancasila," ujarnya.

Mantan istri Prabowo Subianto itu juga berharap UKP-PIP ini juga merumuskan dan menghidupkan kembali mata pelajaran PMP yang sasarannya untuk pelajar sekolah dasar atau anak kecil dan tidak hanya orang dewasa saja.

Rektor Universitas Pancasila Dinonaktifkan Buntut Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

"Pancasila harus ditanamkan sejak dini maka itu akan terbawa sampai dewasa bahkan sampai tua. Pancasila bisa diamalkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Kiper Dallas FC (klub Amerika Serikat MLS) Maarten Paes

Sah Jadi WNI, Maarten Paes Ngaku Sudah Bisa Bahasa Indonesia dan Hafal Pancasila

Kabar terbaru kiper FC Dallas, Maarten Paes yang kini menjadi warga Indonesia ini pun lantas membuat para pecinta bola maupun warganet di dunia jagat maya merasa bahagia.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024