Aa Gym Terpopuler di Jawa Barat, Ini Reaksi Gerindra

Penceramah Abdulah Gymnastyar alias Aa Gym mengikuti Apel Nusantara Bersatu di halaman di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 30 November 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Suparman

VIVA.co.id - Sejumlah hasil survei merilis kepopuleran Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dibandingkan tokoh lainnya seperti Ridwan Kamil dalam konteks Pilkada Jawa Barat. Apakah nama Aa Gym masuk juga dalam radar Gerindra untuk pencalonan?

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid mengatakan, partainya mencari pemimpin yang terbaik untuk rakyat Jawa Barat. Sehingga dalam hal pencalonan, Gerindra akan terus melakukan pemantauan, survei, dan upaya lainnya.

"Pemantauan, survei dan lainnya dilakukan untuk mendapatkan calon yang memenuhi krtiteria komitmen yang tinggi-tinggi masyarakat Jawa Barat dan kepada partai pengusung," kata Sodik di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 9 Juni 2017.

Saling Hujat karena Beda Pilihan Presiden, Ini Pesan Damai Aa Gym

Meski tak secara langsung merespons popularitas Aa Gym, apakah akan menjadi pertimbangan Gerindra dalam pencalonan, ia menjelaskan faktor popularitas dan elektabilitas yang tinggi juga akan menjadi pertimbangan partainya.

"Juga memiliki kompetensi tinggi sebagai pemimpin rakyat dan sebagai Gubernur Jawa Barat serta mempunyai popularitas dan elektabilitas yang tinggi," kata Sodik.

Anies Temui Aa Gym di Masa Tenang Pemilu, Apa Saja yang Dibicarakan?

Untuk diketahui, sejumlah lembaga survei seperti Poltracking dan Indobarometer merilis survei yang menunjukkan Aa Gym lebih populer dibandingkan sejumlah tokoh lainnya di Jawa Barat. Bahkan, nama Aa Gym juga mengalahkan sederet tokoh lainnya seperti Deddy Mizwar, Dede Yusuf, dan Ridwan Kamil. (mus)

Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.

Respon Aa Gym Usai Minimarket Dekat Masjid Daarut Tauhid Disegel Satpol PP

Sebelumnya sempat viral usai Aa Gym curhat di media sosial banyak orang nongkrong hingga larut malam di sebuah minimarket tepat di samping Masjid Daarut Tauhid.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024