Sudirman Said Tunggu 'Rayuan' Parpol Maju Pilgub Jateng

Sudirman Said
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Sejumlah nama sudah mulai mencuat menuju Pilgub Jawa Tengah, Juni 2018. Salah satu nama tersebut yakni Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Merespons hal tersebut, Sudirman Said mengaku siap untuk maju menjadi cagub Jateng. Namun, ia masih menunggu partai yang siap meminangnya menjadi cagub.

Bagi dia, jika diusung maju pilgub, akan dianggap sebagai amanat. Ia mengibaratkan hal ini seperti menjalani karier profesional yang siap menjalankan tugas. Mulai dari menjabat staf ahli direktur Pertamina, direktur utama PT Pindad hingga menjabat menjadi menteri ESDM pernah diemban Sudirman.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

"Itu semua jabatan yang ditunjuk, jadi saya siap. Kalau menjadi cagub ini kan besar, bukan hanya kesiapan. Tetapi, juga melihat kesiapan partai, apakah partai mau mengusung atau enggak," kata Sudirman Said di Taman Suropati, Jakarta, Minggu malam, 11 Juni 2017

Dia menambahkan, alangkah baiknya setiap partai yang mengikuti Pilgub Jateng agar melakukan penjaringan kandidat cagub-cawagub. Ia juga mengaku siap mengikuti proses penjaringan tersebut.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

"Apabila partai politik menilai saya memenuhi syarat, saya siap untuk maju ke dalam kontestasi tersebut," ujarnya

Menurut Sudirman, menjadi cagub diperlukan persiapan yang lebih matang. Jika partai atau koalisi partai mengusungnya untuk maju, ia akan berjuang keras bekerja. "Kalau partai tidak memilih, ya saya kerja juga, tetapi kerjaan yang lain," ujarnya. (art)

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi merespons balihonya yang bertebaran di sejumlah titik di Jawa Tengah, yang dikaitkan dengan ancang-ancang di Pilkada Jateng

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024