AHY Enggan Maju di Pilgub Jateng Maupun Jatim

Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut satu, Agus Yudhoyono saat kampanye.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id - Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY melakukan safari ramadan ke sejumlah daerah mulai dari Cirebon, Semarang, dan Malang pada Rabu malam, 14, Juni 2017. AHY menyapa kader muda Partai Demokrat yang berada di Malang.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Selain menyapa kader muda-mudi Demokrat, AHY dijadwalkan melakukan kopi darat di sejumlah wilayah yang dilalui rombongan. Safari ramadan AHY diakhiri dengan sahur bersama para kader dan muda-mudi Demokrat.

Safari ramadan yang dilakukan mantan calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 lalu itu memunculkan berbagai spekulasi. Salah satunya isu bakal maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

"Tujuan saya safari ramadan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, saya ingin menyapa dan berbicara dengan generasi muda," kata AHY.

Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini membantah jika dirinya berambisi maju dalam Pilgub Jatim 2018. "Tidak ada saya pikiran untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur," kata AHY.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

"Meski ada yang melamar tidak mungkin saya maju, saya tidak fokus untuk itu. Untuk Jawa Tengah juga sama saya tidak ada keinginan kesana (maju Pilgub)," lanjutnya.

Sedangkan soal arahan dukungan muda-mudi Demokrat di Pilgub Jatim, AHY menjawab dengan normatif. AHY menyebut anak muda harus menjadi warga yang bertanggung jawab dengan menggunakan hak konstitusinya secara baik.

"Saya tidak punya kapasitas untuk mengarahkan muda-mudi Demokrat di Pilkada Jawa Timur 2018 karena saya tidak ada di struktural Partai Demokrat," kata AHY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya