Bahas Kasus Novel, Kapolri Siang Ini Temui Pimpinan KPK

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (tengah).
Sumber :
  • VIVA co.id/ Dwi Royanto

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menyambangi kantor KPK, siang hari ini. Tujuan Tito untuk membahas kasus teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Hal ini disampaikan Tito kepada awak media usai memimpin apel gelar pasukan operasi Ramadniya 2017 di lapangan silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

"Nanti saya akan datang jam dua (ke KPK)," kata Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian di lapangan silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin 19 Juni 2017.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Tito mengatakan, dirinya akan datang bersama pejabat Polri serta tim yang menangani kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

"Saya akan datang jam dua siang ke KPK dengan tim yang menangani. Kita akan berdiskusi di sana," lanjut mantan Kapolda Metro itu.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Tito menambahkan, terkait informasi lebih lanjut, ia akan menyampaikan keterangan kepada awak media usai bertemu dengan pimpinan KPK.

"Nanti saya akan menyampaikan pers rilis resmi di sana saja," ujarnya.

Seperti diketahui, pada Jumat 16 Juni 2017 pekan lalu, Tito sebelumnya sudah mengatakan akan menyambangi kantor KPK pada Senin, 19 Juni 2017. Dia mengatakan, ada dua hal penting yang akan dibahas dengan pimpinan KPK.

Pertama, koordinasi terkait perkembangan kasus penyiraman air keras terhadap Novel yang ditangani oleh Kepolisian. Kemudian yang kedua, terkait dengan pernyataan Novel yang menyebut ada dugaan oknum jenderal polisi yang terlibat dalam kasus itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya