Golkar Berangkatkan 31 Bus Mudik Gratis

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah.

VIVA.co.id - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menggelar mudik bareng bagi masyarakat di DKI Jakarta dan sekitarnya yang hendak pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 2017. Dalam kegiatan itu, mereka menyediakan 31 bus.

Menata Hati Sambut Bulan Suci

"Peserta 1.795, tujuan di 12 kota Pulau Jawa ditambah Pulau Sumatera, Lampung dan Palembang," kata Ketua Panita Pelaksana Mudik Gratis Partai Golkar, Aziz Syamsuddin, di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Angrek Neli, Jakarta Barat, Selasa, 20 Juni 2017.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, menuturkan bahwa kegiatan mudik tersebut sudah dilakukan rutin setiap tahunnya. Untuk tahun ini, sudah kelima atau enam kalinya.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

"Terus diadakan setiap acara mudik," kata dia.

Menurut Novanto, kegiatan mudik Partai Golkar ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang hendak pulang ke kampung halamannya masing-masing. Bahkan, mereka juga menyediakan sarung, makanan, dan pelayanan kesehatan kepada para pemudik.

Mudik Lebaran 2017, Sebanyak 5,8 Juta Orang Naik Kereta Api

Terkait sumber dana, Novanto mengatakan berasal dari sumbangsih seluruh kader Partai Golkar baik di Fraksi DPR, atau pun para pengurus harian partai. Dia pun berpesan kepada para sopir untuk berhati-hati.

"Saya mohon Pak Sopir hati-hati jangan ngebut, alon-alon asal kelakon. Sing ati-ati ojo ono masalah. Ojo lali berdoa," tutur Setnov panggilan akrabnya.

Acara mudik gratis dari DPP Partai Golkar ini langsung diberangkatkan secara simbolis di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Angrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, oleh Setya Novanto. Dia didampingi Aziz Syamsuddin dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya