Wali Kota Makassar Ikuti Uji Kelayakan Calon PDIP

Walikota Makassar Danny Pomanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Bakal Kandidat Wali Kota Makassar Petahana Mohamad Ramdhan Danny Pomanto mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan di Dewan Pimpinan Wilayah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Selatan. Danny mengakui memiliki kedekatan dan hubungan yang baik dengan partai tersebut.

Profil Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang Mundur Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud

"Sebenarnya tidak ada pertanyaan kepada kami, namun saya hanya bisa mengatakan selama ini PDIP telah banyak mendukung program-program pemerintah. Saya rasa PDIP bisa menilai seperti apa kebersamaan yang terbangun selama ini," kata Danny dalam keterangannya, Minggu, 9 Juli 2017.

Danny juga mengapresiasi partai yang dipimpin oleh mantan Presiden Megawati Soekarnoputri tersebut. Dia menyebut PDIP adalah partai besar.

Wali Kota Makassar Mundur Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud

"Apa yang menjadi pembicaraan tidaklah mengarah pada politik transaksional tetapi lebih mengarah kepada hal- hal bagaimana membangun negeri ini, khususnya Makassar ke depan. Membangun negeri ini perlu konsistensi dan komitmen kuat bagi keberpihakan terhadap 'wong cilik'," kata dia.

Danny menuturkan PDIP aktif mendukung program- program pemerintah di bawah kepemimpinannya. Meskipun mereka tidak mendukungnya saat terpilih pada Pemilihan Wali Kota lalu, namun pada proses pemerintahan berjalan, PDIP memilih bersama pemerintah.

Makassar Darurat Kekeringan, Wali Kota Minta Warga Cuci Mobil Jangan Pakai Air Bersih

"Karena itu saya menyampaikan teman-teman, tidak usah saya bicara lagi. Bagaimana yang PDIP rasakan, karena kami dengan PDIP saling menyayangi dalam melakukan kebaikan- kebaikan untuk masyarakat. Jadi hari ini kita lebih banyak share dan menyatukan pandangan saja," tutur dia.

Pilkada Makassar akan digelar bersamaan dengan pilkada-pilkada di daerah lain pada 2018 mendatang. Sejauh ini, di luar PDIP, partai-partai lain sudah mulai membuka proses penjaringan atau pendaftaran para calon.

Rocky Gerung bersama Ganjar Pranowo di acara sarasehan nasional UNM di Makassar

Momen Rocky Gerung Diinterupsi Wali Kota Makassar Usai Sebut Sulawesi Bukan NKRI

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyanggah pernyataan Rocky Gerung yang menyebut Pulau Sulawesi secara ekologis bukan bagian dari NKRI

img_title
VIVA.co.id
21 November 2023