DPR Ingatkan Kasus Hermansyah PR Kedua Tito Karnavian

Kondisi Hermansyah di RS Hermina, Kota Depok, Jawa Barat.
Sumber :

VIVA.co.id - Pembacokan terhadap ahli IT dari Institut Teknologi Bandung, Hermansyah, disesalkan oleh banyak pihak. Anggota Komisi III DPR Wenny Warou mengingatkan kepolisian agar tidak lambat lagi dalam mengusut kasus-kasus penyerangan seperti ini.

Lomba Protokol Kesehatan Covid-19, Berhadiah Insentif Miliaran Rupiah

"Ini adalah PR yang kedua buat Tito. Kalau kemarin Novel Baswedan sampai sekarang kok melempem, jangan sampai jalan di tempat kasus ini," kata Wenny di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 11 Juli 2017.

Wenny meminta kepolisian tidak menganggap enteng kasus ini. Apalagi saat ini menurutnya banyak modus operandi dalam penyerangan-penyerangan di jalanan.

Mendagri: Mahalnya Mahar Pilkada Picu Korupsi di Daerah

"Modus operandi gimana, siapa di belakang aktor-aktor itu, harus dibuka. Contohnya Baswedan, kita enggak ngerti, melempem. Kalau ada kaitan dengan seseorang nah itu perlu dibuktikan," terang dia.

Dia mengaku juga punya kecurigaan tertentu atas penyerangan yang dialami oleh Hermansyah ini. Namun, dia enggan mendahului penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian.

Polisi Panggil Pria Pengutip Guyonan Gus Dur, #IndonesiaDaruratHumor

"Lebih baik picu polisi bekerja yang benar," kata Wenny yang berasal dari Fraksi Partai Gerindra tersebut.

Sebelumnya, pembacokan terhadap Hermansyah terjadi Minggu dinihari, 9 Juli 2017. Dia dibacoki lebih dari lima orang di kilometer 6 Tol Jagorawi. (one)

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

Mendagri Tito Minta Bantuan Polri Dukung Pilkada 2020 saat Pandemi

Pilkada 2020 digelar di 270 daerah seluruh Tanah Air.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020