Golkar Setuju Perppu Pembubaran Ormas

Bambang Soesatyo jadi Ketua DPR
Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo menilai langkah Presiden Jokowi yang menerbitkan Perppu pembubaran organisasi masyarakat radikal sudah tepat. Menurutnya, Golkar pasti akan menyetujui Perppu ini di DPR.

Menag Yaqut Buka Suara Soal HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII

"Pasti menyatakan setuju dan menilai langkah presiden tepat," kata Bambang di gedung DPR, Jakarta, Rabu 12 Juli 2017.

Ia menilai Jokowi mengambil langkah menerbitkan Perppu pasti karena berbagai peristiwa yang terjadi dan untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Ia juga yakin Jokowi pasti juga telah menerima masukan dan saran dari Badan Intelijen Negara (BIN), Polri, kejaksaan, dan aparat lainnya untuk menandatangani Perppu tersebut.

HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII, Polisi Akan Periksa Panitia Penyelenggara Acara

"Bagi kami, langkah itu bisa dilakukan presiden. Soal tepat atau tidak biar waktu yang menjawab. Menurut saya apa yang dilakukan presiden sesuai kewenangan," kata Bambang.

Menurutnya, sah saja Perppu ini diterbitkan. Begitu pun dengan proses pembubaran salah satu ormas yang dianggap anti-Pancasila yaitu Hizbut Tahrir Indonesia yang bisa berjalan terus.

HTI Diduga Bikin Acara Metamorfoshow di TMII, Polisi: Izinnya untuk Isra Mi'raj

"Pemerintah memiliki perhitungan yang matang, tunggu saja hasilnya. Menurut saya, langkah itu dibenarkan undang-undang. Tepat tidaknya biar waktu yang menjawab. Sebagai pribadi, saya nilai tepat," kata Ketua Komisi III DPR itu. (ase)
    

Sekretariat organisasi Hizbut Tahrir Indonesia Jawa Barat di Kota Bandung pada Rabu, 19 Juli 2017.

Guru Besar UMJ Ingatkan Gerakan Pro-Khilafah Masih Eksis di RI dengan Modus Baru

Guru Besar Ilmu Politik di Universitas Muhammadiyah Jakarta mengingatkan kepada seluruh pihak bahwa pergerakan kelompok pro-khilafah masih tetap eksis di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024