Golkar Rotasi Titiek Soeharto dari Pimpinan Komisi IV DPR

Roem Kono dilantik jadi Wakil Ketua Komisi IV DPR, gantikan Titiek Soeharto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat mengalami pergantian unsur pimpinan. Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV digantikan Roem Kono.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Titiek dirotasi menjadi Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP). Sementara posisi Roem di Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) digantikan Anton Sihombing.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto yang memimpin pelantikan Roem. Ada juga Wakil Ketua Komisi IV dari Fraksi Demokrat Herman Khaeron. Dia sebelumnya menanyakan apakah para anggota Komisi IV dapat menyetujui pergantian ini.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Apakah usulan Fraksi Partai Golkar untuk pergantian Wakil Ketua Komisi IV ini dapat disetujui?" tanya Agus.

"Setuju," jawab serentak para anggota Komisi IV DPR.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Setelah disetujui, Agus kemudian menyerahkan secara simbolis palu pimpinan Komisi IV kepada Roem. Dia juga mempersilahkan Roem untuk menyampaikan tanggapannya atas pelantikan ini.

Roem mengatakan pergantian ini adalah berdasarkan perintah partai kepadanya. Meskipun di kursi pimpinan, Roem meminta kepada para anggota untuk membimbingnya karena masih baru di sini.

"Yang jelas saya memang ditugaskan oleh partai. Namun saya ingin supaya fraksi-fraksi di Komisi IV ini menjadi Fraksi Komisi IV. Jadi tidak ada partai yang berbicara di sini, tapi Komisi IV," terang Roem.

Roem mengatakan masih banyak PR terkait pertanian atau perikanan yang perlu dibahas bersama di Komisi IV. Salah satunya adalah isu cantrang yang menjadi keresahan sebagian nelayan.

"Masalah cantrang ini menjadi suatu perhatian besar untuk para nelayan di negara kepulauan ini," kata Roem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya