PAN: PDIP Sebaiknya Urus Rumah Tangga Sendiri

Megawati Sukarnoputri pimpin rapat seluruh DPD di kantor DPP PDIP.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional, Yandri Susanto menanggapi tudingan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyebut PAN tak loyal terhadap pemerintah. Ia malah balik menilai, PDIP juga sering menyoroti kebijakan pemerintah. Misalnya PDIP yang paling keras meminta Rini Soemarno di-reshuffle.

Massa PDIP Kembali Geruduk Radar Bogor, Tuntut Minta Maaf

"Kalau PAN tak loyal. Tanya ke PDIP. PDIP paling sering juga soroti kebijakan pemerintah. PDIP paling keras minta Rini di-reshuffle. Jadi, saran saya PDIP sebaiknya urus rumah tangga sendiri," kata Yandri di warung daun, Jakarta, Sabtu 15 Juli 2017.

Ia menegaskan, tudingan PAN selalu berseberangan dengan pemerintah juga keliru. Sehingga, dia meminta partai lain tak ikut campur urusan partai lain. Ia juga meminta agar saling menghormati.

PDIP Siap Inisiasi Gerakan Nasional Mubalig Bela Negara

"Karena tata cara mengelola masing-masing organisasi partai ada caranya. Nah, terhadap saran NasDem agar kami keluar, kami serahkan kepada Pak Jokowi, kami kan berkoalisi dengan Pak Presiden Jokowi dan pemerintah, dan Pak Jokowi yang mengajak kami masuk ke pemerintah. Menurut Pak Jokowi tidak efektif, efisien, tidak menguntungkan lagi, pak Jokowi yang memutuskan," kata Yandri.

Ia menjelaskan, PAN tidak selalu berseberangan dengan pemerintah. Tetapi, dia mengakui, memang PAN berseberangan hanya pada dua isu di antaranya Perppu dan Pilkada DKI.

PDIP Tegaskan Tak Minta Mendagri Tunjuk 2 Petinggi Polri

"Pilkada DKI kami tidak mendukung Ahok, itu mungkin memang ribut internal partai koalisi, ya kami kan tidak bisa mendukung Ahok dari awal dan kami sarankan juga kepada PDIP. Tetapi, PDIP tidak mau menerima saran kami," kata Yandri. (asp)

Ilustrasi massa ormas FPI.

Akhir Cerita FPI dan Banser Geruduk DPC PDIP

Soal pembagian berkat bizaroh.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2018