Fadli Zon Kritik Jokowi Pergi ke Mal, Maksudnya Apa?

Presiden Jokowi dikawal Paspampres jalan-jalan di mal, Minggu 19 Februari 2017.
Sumber :
  • Agus Rahmat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, kembali mengkritik Presiden Joko Widodo yang dinilainya tidak memiliki ukuran dalam bekerja. Ia menilai jurus Jokowi yang kerap berkunjung ke pusat perbelanjaan atau mal tidak memilik pesan yang jelas untuk disampaikan kepada rakyat.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Misalnya message (pesan) yang mau disampaikan apa? Seperti datang ke mal hanya untuk mau beli baju super hero. Maksundya apa?" kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 17 Juli 2017.

Fadli menganggap Jokowi sebagai kepala pemerintahan seharusnya memberikan contoh baik dalam setiap aktivitasnya. Menurut dia, agenda presiden baik dalam formal kenegaraan atau tidak, sudah pasti menjadi pengamatan oleh masyarakat.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

"Kan kalau datang ke pasar tradisional ada message bagi rakyat. Oh datang ke paasar tradisional, Tanah Abang dan lain-lain. Tapi kayak ke mal itu messagenya apa? [Agar] orang suruh datang ke mal gitu," tanya dia.

Jokowi beserta kedua anaknya, yakni Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, mendatangi suatu mal di kawasan Jakarta Pusat, Minggu, 16 Juli 2017. Kedatangan Jokowi pun sontak membuat heboh para penjunjung mal.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Jokowi tidak lama berada di mal, karena hanya membelikan kaus untuk cucunya, Jan Ethes Sri Narendra. Dia anak dari putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming, dan Selvi Ananda. (ren)

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024