Siap Usung Prabowo, Gerindra Akan Rayu Parpol Pemerintah

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, partainya siap mengusung kembali Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019. Komunikasi siap dilakukan Gerindra dengan mengail dukungan parpol lain untuk berkoalisi.

Viral Curhatan Anak di Akhir Hayat Ayahnya Rela Nahan Sakit Demi Bisa Coblos Prabowo Subianto

Fadli menilai, parpol pendukung pemerintah saat ini belum tentu mendukung Joko Widodo kembali dalam Piplres 2019. Menurut dia, parpol koalisi kemungkinan bisa mendukung calon lain seperti Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin. Termasuk parpol pendukung pemerintah belum tentu mendukung pemerintah di 2019. Namanya politik," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 25 Juli 2017.

Kontroversi Cuitan Fedi Nuril soal Prabowo dari Penculik hingga Pelayan

Namun, Gerindra akan berupaya lebih dulu berkomunikasi dengan parpol koalisi pemerintah untuk memuluskan niatnya itu. Ia menyebut beberapa parpol koalisi pemerintah yang akan dirayu adalah PPP dan PKB.

"Kita akan komunikasi dengan PPP dan PKB. Kenapa tidak? Nanti ada waktunya," ujar Fadli.

Momen Guru Besar UGM Minta Maaf, Adiknya Rela Tak Lanjut SMA Demi Lanjutkan Kuliahnya

Fadli mengaku kekuatan pencalonan Prabowo sendiri telah cukup kuat jika berkoalisi dengan PKS, PAN, dan Demokrat. Tapi, pihaknya tetap akan membuka koalisi dengan partai lain.

"Gerindra hitung kalau dengan PKS cukup, PAN cukup, dengan Demokrat cukup. Jadi kita nggak ada masalah. Tapi kita kan harus komunikasi, silaturahmi dan berkoalisi," kata Fadli.

Sebelumnya, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan ada dorongan internal dari kader dan elite sejumlah parpol agar Prabowo kembali maju dalam Pilpres 2019. Bagi Muzani, deklarasi Prabowo nyapres, hanya tinggal menunggu momentum. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya