SBY Akan Lakukan Gerakan Politik dan Moral

SBY bertemu Prabowo di Cikeas, Bogor, Kamis, 27 Juli 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengaku tengah memikirkan sebuah gerakan moral dalam menyikapi situasi politik terakhir, yakni adanya kecenderungan perusakan demokrasi oleh penguasa. Meskipun dia tidak membantah tetap juga menyiapkan gerakan politik.

Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Prabowo: Beliau Terbaik, Saya Taruna Nakal

"Kami juga memikirkan sebuah gerakan moral. Not only gerakan politik tapi gerakan moral," kata SBY dalam konferensi pers bersama Prabowo Subianto di Cikeas, Bogor, Kamis, 27 Juli 2017.

Menurutnya, gerakan semacam itu diperlukan manakala perasaan dan kepentingan rakyat dicederai. Apalagi bila pada kenyataannya mereka juga turut melihat dan merasakannya.

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

"Kalau kami mengetahui, ikut merasakan, rakyat kita di seluruh Tanah Air, aspirasinya tidak lagi didengar oleh penyelenggara negara, pemerintah, pemimpin, wajib hukumnya kita mengingatkan, kita memberikan koreksi. Sah, dan gerakan seperti ini secara moral dibenarkan," kata SBY.

Meskipun demikian, SBY menegaskan gerakan yang akan dia lakukan bersama elemen atau partai politik lain seperti Gerindra, PAN, dan PKS itu adalah gerakan yang beradab, bertumpu pada nilai-nilai demokrasi. Bukan gerakan yang menyimpang dari norma, aturan atau hukum yang berlaku.

SBY ke Prabowo: In You, We Trust!

"Dan percayalah tidak akan merusak negara. Sebab, kalau tidak kami lakukan dengan proper (layak), tidak demokratis, apalagi merusak negara, justru gerakan kami yang tidak baik, tidak benar," ujar SBY.

Prabowo Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

Prabowo Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Sempat Digembleng Sarwo Edhie

Prabowo Subianto menceritakan kilas balik kebersamaan dan persahabatannya dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semasa pendidikan di Akademi Militer.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024