Dedi Mulyadi Jadi Prioritas Golkar untuk Pilkada Jabar 2018

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.
Sumber :

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar hari ini gelar rapat pemenangan Pemilu dengan pengurus daerah yang ikut dalam Pilkada 2018. Sekjen DPP Golkar, Idrus Marham, mengatakan pihaknya menetapkan target kepada para Dewan Pengurus Daerah itu untuk melaporkan siapa calon mereka pada akhir Agustus ini.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

"Semuanya kita tetapkan akhir Agustus. Bahkan kita harapkan juga kedua paslonnya kita tetapkan," kata Idrus di kantor DPP Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Selasa 1 Agustus 2017.

Kemudian DPP juga menginstruksikan kepada DPD-DPD melakukan komunikasi politik untuk membuat koalisi. Meskipun di beberapa daerah Golkar bisa mengusung sendiri calonnya.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

"Berkoalisi adalah keniscayaan Partai Golkar," ujar Idrus.

Salah satu yang menjadi sorotan di 2018 adalah Pilkada Jabar. Idrus menjelaskan ada kecenderungan Golkar akan mencalonkan Dedi Mulyadi, yang saat ini menjadi Bupati Purwakarta.

Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

"Dedi yang kita prioritaskan, karena dia sebagai Ketua DPD di Jawa Barat. Akselerasinya luar biasa, komunikasi politiknya cair," kata Idrus.

Terkait koalisi di Jabar, Idrus tidak merinci partai mana yang paling berpeluang untuk berkoalisi dengan Golkar. Menurutnya Golkar tengah berkomunikasi dengan banyak partai.

"Sama-sama PDKT semua. Mereka juga menunggu dan sunguh-sungguh perhatikan kekuatan Golkar di Jawa Barat," tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya