PPP: Dukungan Perindo Jadi Suplemen Jokowi

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjoe.
Sumber :
  • Partai Perindo.

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati mengatakan partainya menyambut baik atas dukungan Perindo kepada Presiden Jokowi untuk maju menjadi calon presiden di Pemilu 2019. Dukungan Perindo ini menunjukan kinerja pemerintah yang dinilainya membaik.

Di Hadapan Pendukung Hary Tanoesoedibjo Beberkan Alasan Kenapa Harus Ganjar-Mahfud

"Merespon baik ya jika Perindo sekarang mendukung pemerintah dan itu hak siapapun untuk mendukung pemerintah," kata Reni di gedung DPR, Jakarta, Kamis 3 Agustus 2017.

Menurut dia, semakin banyak dukungan maka akan membuat Presiden Jokowi percaya diri lagi untuk melaksanakan atau merealisasikan program-program dan janji kampanye yang sekarang sebagian sudah bergulir atau dilaksanakan. Dukungan ini juga menjadi suplemen Jokowi atas program pemerintahannya.

Bersama Siti Atikoh Resmikan Puskestren, Hary Tanoe: Santri Harus Sehat Fisik juga Rohani

"Hari ini bertambahnya dukungan itu sinyal yang positif saya kira untuk pemerintahan. Artinya bisa menjadi suplemen Pak Jokowi untuk percaya diri menjalankan programnya. Selebihnya terkait kasus Pak Hary Tanoe sendiri itu relatif ya," kata Reni.

Terkait kasus yang sedang menjerat Ketua Umum Perindo Hary Tanoe akan mempengaruhi elektabilitas Jokowi, ia menilai hal itu persoalan politik. Menurutnya, hal ini adalah kondisi yang berbeda. Dan soal pengaruh juga harus dibuktikan melalui survei.

Gelar Sholawat Persatuan Indonesia, Hary Tanoe: Beri Kedamaian dan Pererat Persatuan

Seperti diberitakan, Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibdjo, menyatakan bakal mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019. Sebelum pengumuman tersebut, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mengatakan sempat berbincang dengan bos MNC Group itu. Manuver Perindo ini cukup mengejutkan karena selama ini HT kerap berseberangan dengan pemerintah.

Airin Rachmi Diany

Hasil Sementara Caleg DPR RI Banten, Airin Kalahkan Rano Karno hingga Hary Tanoesoedibjo

Hasil Suara Sementara Caleg DPR RI, Airi Rachmi Kalahkan Rano Karno Hingga Hary Tanoesoedi

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024