Ketika Legislator PDIP Pakai Kaus Meledek KPK

Politikus PDIP dan Anggota Pansus Angket KPK, Masinton Pasaribu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Ada yang berbeda dari penampilan politikus PDIP Masinton Pasaribu saat menghadiri diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada Sabtu, 5 Agustus 2017. Wakil Ketua Pansus Angket KPK ini mengenakan kaus yang menarik perhatian.

Masinton Ingin Dalami Dugaan Skandal Impor Emas Rp47 Triliun

Masinton memakai kaos berwarna dasar hitam dan bertuliskan 'Kebusukan Apa yang Kau Tutupi KPK? Takut Sama Pansus? KPK Jujur Hebat'.

Tak hanya itu, di bagian belakang kaus juga terdapat tulisan yang menghardik KPK. Tulisan di belakang kaus yang dipakai Anggota Komisi III DPR itu bertulis 'Kompak Ngeles dari Pansus, Situ Takut?'. Menurut Masinton, kaus yang dipakainya merupakan desain dan produksi sendiri.

Harga Indomie Selangit Viral hingga Dahlan Iskan Sentil Dirut

Masinton menceritakan kaus ini membuat dirinya sempat diminta oleh seseorang untuk mengenakannya saat rapat Pansus di DPR. Namun, ia menolak. Karena menurut tata tertib anggota Dewan harus mengenakan pakaian rapi saat rapat. "Menurut aturannya kan enggak boleh pakai kaus," kata Masinton.

Masinton mengingatkan Pansus angket KPK dibentuk DPR sebagai upaya menelusuri dugaan penyimpangan di KPK. Dia menegaskan dirinya tidak anti dengan pemberantasan korupsi.

Panas, Masinton ke Immanuel Ebenezer: PDIP Ini Bukan Relawan

"Tenang saja, KPK siapkan semuanya, datang ke Pansus, dengan baik-baik. Disampaikan dengan apa adanya. KPK jujur, hebat," tutur Masinton.

Seperti diberitakan, Pansus Hak Angket KPK sejauh ini terus berlanjut. Sebelum masa reses, Pansus bahkan sempat memanggil terpidana korupsi Muhtar Effendi. Selain itu, mantan anak buah terpidana korupsi M. Nazaruddin, Yulianis. (ase)

Masinton Datangi KPK

Masinton Pasaribu: Surat Ketua DPR ke DPD Sesuai Amanat UU

Puan sebagai Ketua DPR RI, kapasitasnya adalah melaksanakan fungsi yang diamanatkan dalam undang-undang.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2021