Alasan PAN Ngebet Calonkan Aa Gym di Pilkada Jabar

Penceramah Abdulah Gymnastyar alias Aa Gym mengikuti Apel Nusantara Bersatu di halaman di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 30 November 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Suparman

VIVA.co.id - Partai Amanat Nasional ingin mengusung ulama Abdulah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018. Dengan kualitas kepemimpinan secara agama, mereka menilai Aa Gym layak memimpin daerah.

Respon Aa Gym Usai Minimarket Dekat Masjid Daarut Tauhid Disegel Satpol PP

"PAN ini kan lahir di era reformasi, partai yang terbuka. Walaupun plural, tetap bermoralkan agama," kata Plt Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jawa Barat, Hasbullah Rahmad di Bandung Jawa Barat, Minggu, 6 Agustus 2017.

Menurutnya, figur Aa Gym menjadi salah satu yang rutin berkomunikasi dengan partai. Bahkan, menjadi figur yang diharapkan masyarakat memimpin Jawa Barat.

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

"Siapapun tokoh yang dikehendaki masyarakat Jawa Barat, tentu didengar oleh ketua umum saya. Nah, Aa Gym salah satu yang banyak memberi masukan, tentu ketua umum juga menanyakan ke Aa Gym," ujarnya.

Hasbulloh menambahkan Aa Gym menjadi figur yang layak diperhitungkan dikancah politik Jawa Barat. Selain Aa Gym, figur-figur lain antara lain Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Miswar, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Saling Hujat karena Beda Pilihan Presiden, Ini Pesan Damai Aa Gym

"Walaupun Aa Gym sebenarnya formnya tidak wah, tapi mudah-mudahan kan ada hidayah, ada istikharah. Yang namanya politik itu gak ada yang gak mungkin. Dengan sistem sekarang, siapapun bisa. Persoalannya, kita mau memilih pemimpin yang visioner yang memiliki integritas, amanah yang memang gak gampang," tuturnya.

Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim

Ada beberapa adab yang perlu untuk diperhatikan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal. Apa saja? Berikut ini rangkumannya dari ustaz kondang Aa Gym

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024