Giliran Puan Maharani yang Dipuji Waketum Gerindra

Menteri PMK Puan Maharani Saat Rapat Kordinasi Penanganan Asap
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Setelah memuji Presiden Joko Widodo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono kini memuji salah satu menteri Jokowi yaitu Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Mahfud MD: Keputusan Sudah Ada, Negara Harus Terus Jalan

Pujian Arief ini terkait pernyataan Puan di media yang meminta kasus Arief dan Victor Laiskodat diselesaikan secara kekeluargaan.

"Dia tidak dengan congkak menilai orang seperti saya yang dianggap salah mutlak. Dia tidak dengan mudah menguliti Victor Laiskodat dan saya menjadi layaknya seperti daging busuk," kata Arief dalam keterangannya, Kamis 10 Agustus 2017.

M Taufik Bantah Pendukung Prabowo-Sandi Ikut Serta dalam Aksi 22 Mei

Arief mengatakan, dia kagum dengan saran Puan untuk menyelesaikan hal-hal yang terkait pernyataan politik. Arief berharap sikap Puan ini menjadi contoh untuk politikus lain. "Pernyataan Puan ini adalah pernyataan yang sangat ideal bagi seorang politisi besar dan berjiwa Pancasila," ujarnya.

Bagi dia, Puan juga memberikan contoh yang bijak sebagai politikus. "Terima kasih dari saya yang mendalam Ibu Puan yang sudah memberikan pernyataan yang sangat bijak sebagai seorang pimpinan Partai PDI Perjuangan," ujarnya.

Sikapi Pemilu 2019, Hayono Isman: Indonesia Dibangun atas SARA

Sebelumnya, Arief tiba-tiba memuji kinerja Presiden Joko Widodo dan menilainya akan menang dalam Pemilu 2019 nanti. Pujian mendadak Arief ini mendapat reaksi keras dari Gerindra yang akan mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres di 2019.

"Akan diproses sesuai dengan konstitusi Gerindra. Sanksinya akan disesuaikan dengan jenis kesalahannya," kata Ketua DPP Gerindra, Sodik.

Sikap Arief ini muncul setelah dia dilaporkan ke polisi karena menyamakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Namun Arief membantah pujiannya terkait dengan kasus itu. (mus)
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya