Presiden Jokowi Tak Bisa Hadir di Acara SBY

Agus Harimurti Yudhoyono menemui Presiden Jokowi, Kamis 10 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo memastikan tidak bisa hadir di acara peluncuran The Yudhoyono Institute. Acara itu digelar Kamis malam ini di Jakarta Theater.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Sebelumnya, undangan untuk Jokowi sudah diterima. Bahkan, siang tadi Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono, yang juga putra SBY, langsung sowan untuk meminta kehadiran Jokowi.

"Kebetulan ada acara yang lain, jadi tadi pamit enggak bisa hadir," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kamis 10 Agustus 2017.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Karena tidak bisa hadir, Jokowi juga menitipkan salam untuk SBY. Sama seperti pada pertemuan dengan Agus Yudhoyono siang tadi, Presiden ke-6 itu juga menyampaikan salam untuk Jokowi dan keluarga.

"Iya tadi (SBY) titip salam, dan saya sampaikan walaikumsalam, salam kembali," kata Jokowi singkat.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Agus bertamu ke Jokowi dan putra pertamanya, Gibran Rakabuming, di Istana. Pertemuan santai itu dikemas dengan acara makan siang.

"Siang tadi Mas AHY menyampaikan undangan untuk hadir dipeluncuran pembukaan The Yudhoyono Institute," kata Jokowi.

Hampir semua mantan Presiden RI memiliki lembaga seperti institute. Seperti Presiden ke-3 BJ Habibie melalui Habibie Center, KH Abdurahman Wahid melalui Wahid Institute, Megawati Soekarnoputri yang membuat Megawati Institute. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya