AHY Ungkap Isi Obrolan dengan Jokowi di Istana

Agus Harimurti Yudhoyono menemui Presiden Jokowi, Kamis 10 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA.co.id – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) malam tadi meluncurkan lembaga The Yudhoyono Institute (TYI). Dalam pidato sambutannya, ia menceritakan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis siang, 10 Agustus 2017.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada Presiden Jokowi. Tadi siang saya diterima langsung oleh beliau. Saya mohon doa restu untuk kegiatan malam ini dan TYI ke depan," kata AHY di XXI Ballroom Djakarta Theater.

AHY menuturkan, dalam pertemuan itu, banyak hal dibicarakan, salah satunya tentang harapan Presiden Jokowi kepada TYI.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Menurut AHY, Presiden Jokowi berharap TYI  bisa mencetak calon-calon pemimpin masa depan. Jokowi juga mengharapkan agar generasi muda bisa menjadi backbone bangsa ini.

"Tadi akrab dijamu makan siang, disuguhi gudeg oleh putra beliau, Mas Gibran. Ini persahabatan. Kita bangun dengan seluruh elemen bangsa, dengan pendahulu kita. Indonesia sejuk karena kita berpikir ke depan tak hanya berpikir di dalam saja apalagi bertabrakan," kata AHY.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Presiden Jokowi tidak bisa hadir di acara peluncuran The Yudhoyono Institute. Acara itu digelar Kamis malam tadi di Jakarta Theater. Padahal, siang tadi, sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus meminta kehadiran Jokowi. (ren)

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024