Hatta Rajasa: Sowan AHY ke Jokowi Jadi Teladan

Temui Jokowi, AHY juga bertemu Gibran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa, memuji sowan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Presiden Jokowi di Istana Negara Kamis siang tadi. Hatta menilai langkah itu sebagai tradisi yang memberikan keteladanan.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Pemimpin atau pun mantan pemimpin harus bisa menjalin komunikasi bersama untuk membangun bangsa.

"Dan apa yang dilakukan Agus, meminta restu pada Presiden, itu hal yang positif. Dan Presiden tentu sebagai kepala negara itu memberikan, katakanlah restu dan arahan yang baik untuk generasi muda, yang memang sedang mempersiapkan menata dirinya untuk menjadi pemimpin masa depan," kata Hatta usai peluncuran The Yudhoyono Institute (TYI)  di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2017.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Adapun pertemuan antara AHY dengan putra Jokowi, Gibran Rakabuming, juga dinilai sebagai sesuatu yang bagus. Apalagi saat Jokowi menerima AHY suasananya juga terasa akrab.

"Suasana yang bisa dijadikan semacam satu tradisi bagi pemimpin dan mantan pemimpin untuk bisa berkomunikasi dan menjalin silaturahmi dengan baik, jadi menurut saya positif sekali itu," kata Hatta.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Seperti diketahui, Agus bertemu Jokowi dengan ditemani Gibran di Istana Negara. Dalam pertemuan itu, Jokowi menyuguhkan gudeg kepada Agus. (ren)
 

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024