Agus Yudhoyono Ingatkan, Indonesia Masuk G-20 di Era SBY

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono berpidato saat peluncuran The Yudhoyono Institute di Jakarta, Kamis (10/8/2017).
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono memuji-muji sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada saat SBY masih menjabat sebagai Presiden.

Kesal dengan PSI, Demokrat Minta Jangan Seret SBY

"Mampukah sebagai bangsa mewujudkan Indonesia emas? Mampu? Harus mampu," kata AHY di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Kamis malam, 11 Agustus 2017.

Ia meyakini Indonesia bisa mewujudkan Indonesia emas pada 2045 meskipun memang hal itu tak mudah. Ia menyebutkan, Indonesia pada tahun 2008 yakni saat periode pemerintahan SBY, akhirnya bisa masuk organisasi internasional negara-negara ekonomi maju yakni G-20.

Demokrat Klaim Rakyat Rindu Keberhasilan Era SBY

"Anggota G-20 terdiri dari negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Hanya dengan kurun 10 tahun sejak krisis. World Bank memproyeksikan PDB Indonesia akan mengalami lonjakan 10 kali lipat yang menempatkan Indonesia di peringkat keempat dunia," kata AHY.

Ia melanjutkan, GDP per kapita juga diprediksi akan mengalami lonjakan hingga 8 kali lipat. AHY meyakini, pada tahun 2045. Indonesia akan makmur dan setara dengan negara lainnya.

Alhamdulillah, SBY Sudah Sembuh dan Segera Kembali ke Indonesia

"Kita bisa wujudkan. Perlu kerja keras. Kita yang tentukan masa depan kita terutama anak-anak muda yang memiliki masa depan itu. Indonesia harus benar-benar menjadi negara aman dan damai," kata putra sulung SBY itu.

SBY di acara rapat pimpinan nasional Partai Demokrat 2022

Kekuatan SBY dan Ancaman Anas-Moeldoko

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dijadwalkan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2023