Demokrat Sindir Ridwan Kamil, Modal Terkenal Tak Cukup

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Bandung.go.id

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, menyindir Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil  yang berambisi jadi Gubernur Jawa Barat untuk Pilkada 2018 mendatang. Ridwan, bagi Hinca, merupakan tokoh yang terkenal. Namun, sayangnya, lupa berkomunikasi dengan partai-partai politik.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

"Pemilihan Gubernur Jawa Barat mirip-mirip DKI Jakarta. Prosesnya menarik kita ikuti. Demokrat memberi ruang sampai Oktober untuk melakukan komunikasi politik dengan partai politik sahabat dan para bakal calon," kata Hinca di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis malam 11 Agustus 2017.

Hinca mengingatkan, biasanya perlu ada semacam mak comblang antarpartai dan bakal calon yang ingin maju.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

"Yang sering lupa kita sering nanya nama orang dan lupa tanya berapa kursi. Kalau ada yang terkenal, berapa kursi. Tokoh harus berkomunikasi agar syarat 20 persen bisa dipenuhi," kata Hinca.

Ia menegaskan, Partai Demokrat selalu berkomunikasi dengan 10 partai lainnya di pilkada. Komunikasi Demokrat kata dia, sangat cair untuk berkoalisi. Demokrat tak menampik bisa berkoalisi dengan PDIP, Golkar atau PAN. 

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Ridwan sudah resmi diusung Partai NasDem untuk Pilgub Jabar. Namun masih butuh tambahan parpol pendukung untuk memenuhi syarat jumlah kursi partai pengusung di DPRD. NasDem lantas berusaha menggandeng PPP dan PKB. (ren)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020