Ketua MPR: Pilkada, Pilihlah Pemimpin Bukan karena Uang

Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan, mendukung penangkapan para sindikat Saracen. Sebab, sindikat tersebut memecah-belah dan merusak bangsa.

Sidang Bersama Parlemen, Jokowi Akan Pakai Baju Daerah

"Fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Di sini merasa disakiti, di sana juga sama. Rupanya ada yang produksi begituan. Ada yang tukang adu domba," kata Zulkifli di Gedung DPR, Jakarta, Minggu 27 Agustus 2017.

Menurutnya, sindikat Saracen sangat berbahaya, sehingga pelakunya harus dihukum seberat-beratnya. Ia juga mempertanyakan untuk apa mereka memecah belah bangsa. "Bahaya sekali. Sangat merusak," kata Zulkifli.

Jasriadi, Bos Saracen Hari Ini Bebas

Saat ditanya soal kaitan pemanfaatan sindikat ini dengan kontestasi pilkada, ia menjelaskan, pilkada merupakan persaingan kompetisi antar anak bangsa.

Dengan begitu, lanjut dia, yang menjadi kontestasi seharusnya terkait adu konsep dan adu gagasan. "Pilkada ini bukan melawan Belanda. Ini antar kita kok. Teman A, teman B. Jadi buatlah yang terbaik. Jangan membuat kita berkelahi gara-gara pilkada karena siapapun yamg menang itu keluarga kita," tuturnya.

Nyoblos Bareng Keluarga, Zulkifli Hasan: Harapannya Luber

Ia pun menyarankan, agar dalam pilkada masyarakat memilih yang terbaik dan bukan karena uang. Sehingga, pemimpin yang dipilih bisa membawa perubahan, kebaikan, dan kemajuan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto

Hasto: Pidato Presiden dan Ketua MPR Senafas

Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan Indonesia terus berinovasi.

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2019