BURT DPR: Ke Jerman untuk Lihat Penataan Parlemen

Gedung DPR.
Sumber :

VIVA.co.id - Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga DPR Hasrul Azwar mengatakan, kunjungan kerja ke Berlin, Jerman, dalam waktu dekat nanti sudah lama direncanakan. Agenda itu merupakan program BURT yang mendapat dua kali jatah kunker dalam satu tahun.

Imbas Corona, DPR Ikut-ikutan Tes Suhu Tubuh Bagi Tamu dan Pegawai

"Pertama sudah digunakan teman-teman ke Amerika. Ini sudah lama tertunda baru sekarang ke Berlin, ke Jerman," kata Hasrul ketika dikonfirmasi, Rabu 30 Agustus 2017.

Menurut Hasrul, kunjungan ke Berlin itu untuk melihat penataan Parlemen di sana, bukan langsung terkait wacana pembangunan gedung perkantoran baru DPR yang belakangan ini muncul.

Jalan Depan DPR Ditutup Tiga Hari, Rute TransJakarta Dialihkan

"Untuk melihat bagaimana penataan parlemen di sana. Penataan, pelayanan gedungnya, kenyamanan gedung, pelayanan kepada tamu yang datang, keamanannya, fasilitasnya," ujar Hasrul.

Dia menilai momen kunker ini hanya kebetulan bersamaan dengan munculnya wacana tersebut. Hal itu membuat kunjungan tersebut jadi lebih 'seksi' disoroti orang-orang.

Jalan Sekitar Gedung DPR Mulai Ditutup Sampai Hari Pelantikan Jokowi

"Udah tahun lalu direncanakan, kebetulan aja ini momennya sama. Jadi lebih seksi gara-gara ada rencana pembangunan gedung," kata Hasrul.

Sebelumnya diberitakan, Badan Urusan Rumah Tangga DPR akan melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, tepatnya ke Berlin, Jerman, pada 25 September 2017. Informasi itu dibenarkan oleh Ketua BURT Anton Sihombing.

Sejumlah anak-anak kebingungan saat akan mengikuti unjuk rasa PA 212 di DPR RI.

40 Remaja dan Anak Peserta Demo di DPR Kebingungan

Mereka ingin ikut demo yang undangannya diterima dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
24 Juni 2020