Senin Pagi Ini, Golkar Gelar Rapat Bahas Pilkada 2018

Massa pendukung Partai Golkar saat kampanye beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar masih menggodok sejumlah nama untuk direkomendasikan jadi calon kandidat pada Pemilihan Kepala Daerah 2018. Untuk itu, Golkar akan kembali menggelar rapat di kantornya, Senin 4 September 2017.

Ketika Puti Guntur Soekarno Menggenggam Tangan Khofifah

"Rapatnya jam 10 pagi (Senin 4 September 2017)," kata Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar, Yorrys Raweyai, saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu malam 3 September 2017.

Menurut Yorrys, selain membahas rekomendasi nama-nama calon untuk Pemilihan Gubernur dan Pilkada Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, pihaknya juga akan membahas Pilgub, Pilwalkot dan Pilbub daerah lain yang turut dalam semarak Pilkada Serentak 2018.

"Semua pemilihan di daerah juga akan dibahas, jadi tidak hanya spesifik Jabar, Jateng, dan Jatim," kata Yorrys.

Demokrat: Pengusungan Puti Guntur Bukan Dinasti Politik

Disinggung mengenai nama-nama yang sudah fix untuk dicalonkan Golkar, Yorrys enggan membukanya. Begitu juga dengan nama-nama partai yang akan digaet sebagai koalisinya.

"Itu soal teknis, saya enggak mau bicara," kata Yorrys.

Calon Petahana Riau Ditantang Eks Menteri sampai Danrem

Dihubungi terpisah, Ketua bidang Pemenangan Pemilu Jawa I (Jakarta dan Jabar) Partai Golkar, Agun Gunanjar, partainya telah menetapkan beberapa nama calon yang akan disusung partainya di Pilgub Jabar. Namun tekait Pilwalkot dan Pilbub di sejumlah daerah Jabar, pihaknya masih merampungkannya.

"Udah beberapa nama fix untuk di daerah Jabar, tetapi masih ada juga beberapa yang harus dikomunikasikan lebih jauh," kata Agun Gunandjar kepada VIVA.co.id, Senin, 3 September 2017.

Pada pilkada serentak tahun 2018, selain Provinsi Jawa Barat, ada lima kota di Jawa Barat yang akan menggelar pemilihan wali kota dan ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pemilihan Bupati. Kelima kota peserta Pilkada serentak di Jabar pada tahun 2018 yaitu, Kota Bandung, Kota Banjar, Kota Bekasi, Kota Cirebon dan Kota Sukabumi.

Sementara untuk kabupaten ada tujuh yakni, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung Barat,  Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang dan Kabupaten Bogor. (ren)

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid.

Dukung Gus Ipul, PKS Tak Mau Dianggap Koalisi dengan PDIP

Gus Ipul sudah jauh-jauh hari meminang PKS.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2018