Fahri tentang Novel Baswedan: Pahlawan Jangan Cengeng

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta penyidik KPK Novel Baswedan tak bersikap cengeng terkait persoalan penyiraman air keras yang menimpanya.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

"Novel jangan diambil pribadi, kalau ada risiko pekerjaan terima dong. Terima jadi pahlawan tapi terima juga kalau diserang karena enggak selamanya pahlawan itu ditandu, kadang kena tembak juga. Ya diterimalah. Jangan kekanakan begitu, pokoknya pahlawan itu jangan cengeng, kalau enggak salah itu hadapi," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 8 September 2017.

Ia juga meminta Novel agar tak mendorong-dorong Presiden Jokowi untuk membentuk tim yang didampingi KPK. Menurutnya, ketika seseorang berani menjadi pahlawan maka jalan hidup yang pahit harus siap dihadapi.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

"Jangan tepuk tangannya doang, hu-nya enggak diterima. Pahlawan itu ada tepuk tangan ada hu dan tersenyumlah di antara keduanya. Kalau saya, Novel dan KPK jangan kekanak-kanakan. Hukum lihatlah sebagai hukum," kata Fahri.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengabulkan permohonan Rina Emilda, istri Novel Baswedan untuk bertatap muka dengan Presiden menyangkut perkara yang dialami oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut. Novel mengalami penyiraman air keras yang mengakibatkan salah satu matanya mengalami kerusakan secara permanen.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

Namun hingga saat ini, polisi belum berhasil mengungkap pelaku di balik penyiraman air keras itu.
 

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023