Ridwan Kamil Klaim Segera Didukung PKB

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Bandung.go.id

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan rencana deklarasi dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Menurut Ridwan, kontrak politik dengan PKB terkait kesiapannya maju di Pilkada Jawa Barat sudah disepakati di atas hitam dan putih pada Kamis, 7 September 2017.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

"Sudah menandatangani komitmen dengan PKB tadi malam di Jakarta dan menyepakati rencana-rencana," ujar Ridwan di Trans Hotel Bandung, Jawa Barat, Jumat malam 8 September 2017.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, hari deklarasi dukungan sampai saat ini memang belum disepakati karena belum menemukan jadwal tepat karena masih berbenturan dengan jadwal safari politik Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

"Deklarasi ini menyesuaikan dengan safari Ketua Umum Cak Imin. Harapannya minggu depan tapi hari-harinya masih didiskusikan dengan PKB," kata dia.

Lanjut Emil, untuk lokasi deklarasi, akan diselenggarakan di daerah pesantren kawasan utara Jawa Barat.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

"Kemungkinan di Pantura, di pesantren sesuai dengan identitas PKB yang memang kuat di Islam dan di pesantren," katanya. (ren)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020