PKB Pastikan Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat, Syaeful Huda memastikan surat dukungan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan diserahkan besok.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

"Rancananya begitu, SK (Surat Keputusan) dari DPP sudah di tangan saya," ujar Syaeful Huda saat dikonfirmasi pada Minggu malam 10 September 2017.

Namun lanjut Syaeful, pemberian surat dukungan kepada Ridwan Kamil sampai saat ini belum diputuskan apakah akan dilakukan langsung di rumah dinas pendopo ataukah di tempat terbuka.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

"Masih mencari formatnya," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan rencana deklarasi dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Menurut Ridwan, kontrak politik dengan PKB terkait kesiapannya maju di Pilkada Jawa Barat sudah disepakati di atas hitam dan putih pada Kamis, 7 September 2017.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

"Sudah menandatangani komitmen dengan PKB tadi malam di Jakarta dan menyepakati rencana-rencana," ujar Ridwan di Trans Hotel Bandung, Jawa Barat, Jumat malam 8 September 2017.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, hari deklarasi dukungan memang belum disepakati karena belum menemukan jadwal tepat karena masih berbenturan dengan jadwal safari politik Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020