Komisi III dan KPK Kembali Gelar Rapat 'Rasa Pansus'

Politisi Partai Demokrat, Benny K Harman.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id - Komisi III DPR kembali melanjutkan rapat kerja dengan Komisi Pemberantasan KorupsiĀ  di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada Selasa, 12 September 2017. Rapat tersebut adalah lanjutan dari rapat pada Senin kemarin, 11 September 2017.

KPK Segera Rilis Dua Tersangka Baru Kasus E-KTP

Pada rapat kemarin, KPK sempat dicecar dengan isu-isu yang sebenarnya biasa dibahas di Panitia Khusus angket KPK, seperti terkait barang sitaan, status penyidik KPK, dan lain sebagainya.

Wakil Ketua Komisi III Benny Kabur Harman sebelumnya telah mengingatkan para anggota untuk tidak membahas detail temuan-temuan di Pansus. Untuk menghindari pembahasan berlarut, rapat pun diputuskan dilanjutkan hari ini.

Jaksa KPK Tolak Permohonan Justice Collaborator Ponakan Setya Novanto

"Supaya suasana lebih kondusif dan pertanyaan bisa lebih mendalam," kata Benny.

Sebelumnya, rapat pada Senin kemarin memang terasa seperti rapat Pansus ketimbang Komisi III. Apalagi dengan adanya sejumlah pergantian sementara anggota Komisi III oleh anggota dari Komisi lain, yang kebetulan adalah anggota Pansus.

Kendaraan Taktis Disiagakan Jaga Aksi 67

Mereka adalah Arteria Dahlan, John Kennedy Aziz dan Muhammad Misbakhun. Arteria menggantikan Dwi Ria Latifah, John Kennedy menggantikan Kahar Muzakir dan Misbakhun menggantikan Saiful Bahri.

"Wah Pansus semua nih," kata Benny, saat rapat kemarin. (ase)

Agus Rahardjo

Bambang Pacul Sebut Pernyataan Agus Rahardjo soal Intervensi Jokowi Kedaluarsa: Motifnya Apa Coba?

Politikus PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mempertanyakan motif mantan Ketua KPK Agus Rahardjo yang menyebut Jokowi intervensi kasus e-KTP

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023