Meutya Hafid: Indra Piliang Lama Tak Aktif di Golkar

Indra Jaya Piliang (Golkar)
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVA.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Meutya Hafid mengaku kaget mendengar berita bahwa koleganya di Golkar, Indra Jaya Piliang, positif menggunakan narkotika. Dia mengaku menyayangkan karena mengenal Indra sebagai pribadi yang baik.

Polisi Surabaya Bongkar Kasus Narkoba, Sita 46 Kg Sabu

"Jadi pertama saya mendengar pagi ini dalam perjalanan ke DPR, sangat kaget dan shock juga saya prihatin yang menimpa salah satu anggota kita Indra J Piliang," kata Meutya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 14 September 2017.

Meutya mengatakan soal narkoba dan lain sebagainya ini selalu diingatkan oleh partai. Namun partai tidak bisa sepenuhnya memantau para kader secara luas.

Penangkapan Komika Fico Fachriza Buntut Konsumsi Tembakau Gorilla

"Tentu sangat banyak kader-kader kami, tidak bisa semuanya kami pantau," ujar Wakil Ketua Komisi I DPR ini.

Menurut Meutya, Indra masih tercatat sebagai kader di Golkar. Namun menurut dia, Indra tidak terlalu aktif di partai. Meutya juga sudah jarang bertemu langsung dengannya.

Istri Ardhito Pramono Datangi Polres Metro Jakarta Barat

"Ya dia salah satu kader Golkar tapi sudah lama tidak aktif dalam rapat-rapat, karena beliau juga bukan pengurus inti," kata Meutya.

Sebelumnya, Indra diciduk bersama dua rekannya, yakni RF dan MIJ, di salah satu lokasi hiburan malam di Jakarta Barat. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, ketiganya sudah menjalani tes urine.

"Iya sudah (tes urine)," kata Argo saat dikonfirmasi, Kamis 14 September 2017.

Dari hasil tes urine, ketiganya dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. Hingga kini, ketiganya masih diperiksa intensif oleh polisi. "Tes urine positif ketiganya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya