Hasto: Pahami Pancasila adalah Semangat Cinta Tanah Air

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • VIVA/Eduard

VIVA.co.id – Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengharapkan masyarakat bisa memperkokoh Pancasila. Sehingga, Pancasila menjadi ideologi yang tak tergantikan dari ideologi lainnya.

Gelar Rakornas, PDIP Mulai Panaskan Mesin Partai untuk Pilkada Serentak 2024

"Yang kami harapkan, dengan dengan ikut kursus politik ini bisa bergandengan tangan untuk membumikan Pancasila dan mereka yang mencoba mengganti Pancasila dengan ideologi lain, liberalisme, kapitalisme, khilafah dengan berbagai upaya mengingkari Indonesia bertanah air satu, berbangsa satu, dengan cara bergandengan tangan, Pancasila semakin kokoh untuk kita bersama," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Minggu 24 September 2017.

Ia menjelaskan, dalam menjalankan roda pemerintahan, Pancasila dijabarkan sebagai desain politik dan dan desain kultur. Sehingga, seluruh ekspresi masyarakat bisa diaspirasikan tanpa membedakan suku, agama, dan status sosial.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

"Tiap lima tahun sekali, partai merekomendasikan 17.832 calon legislatif di seluruh tingkatan.Tiap lima tahun sekali, kami mencalonkan 34 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, 530 pasangan bupati dan walikota," kata Hasto.

Ia menjelaskan, dengan kondisi di atas, PDIP pun ingin membuka diri melakukan kursus politik. Mereka juga berupaya melakukan rekrutmen bagi masyarakat yang memiliki kompetensi mengelola kekuasaan pemerintahan.

Hasto Usul Kasus Connie Bakrie Disetop, Minta Aparat Fokus Usut Korupsi Tambang

"Memahami Pancasila tak bisa terlepas dari semangat mencintai Tanah Air," kata Hasto.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto saat ditemui di Taman Budaya, Yogyakarta.

5 Pernyataan Sikap PDIP Usai MK Tolak Gugatan Ganjar-Mahfud

Hasto mengucapkan terima kasih kepada para hakim MK yang berani menyampaikan kebenaran dalam putusan PHPU untuk Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024