Demokrat Jabar Prioritaskan Usung Dede Yusuf

Dede Yusuf
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Demokrat akan memprioritaskan kadernya untuk maju di Pilgub Jawa Barat, Juni 2018. Kader yang dipertimbangkan adalah anggota DPR sekaligus Ketua Komisi IX, Dede Yusuf.

Timnas Indonesia Vs Vietnam: Wakil Ketua Komisi X DPR RI Minta Rumput SUGBK Dibenahi

Wakil Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyu Wijaya, menilai Dede Yusuf siap maju di Pilgub Jabar. Kesiapan Dede diapresiasi mengingat untuk suksesi Pilgub Jabar, kader internal jadi prioritas.

"PD pasti memprioritaskan kadernya. Kang DY salah satunya yang baru menyatakan kesiapannya untuk menjadi salah satu kandidat dari pilgub nanti dari Demokrat," kata Asep kepada VIVA.co.id, Senin 25 September 2017.

Sosok Kaneishia Yusuf, Anak Dede Yusuf yang Ditinggal Kekasih: Mau Mati Bersama

Asep menekankan internal pengurus meminta Dede Yusuf makin gencar bersafari politik ke daerah-daerah untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya.

"Tentunya yang bersangkutan akan mulai bekerja untuk bersosialisasi, turun ke masyarakat dan menyampaikan program-programnya," lanjut Asep.

Sederet Kenangan Kaneishia Yusuf dan Kekasih, Terbaru Foto di Pusara Batu Nisan

Seperti diketahui, Dede Yusuf pernah menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Barat mendampingi Ahmad Heryawan di periode 2009-2014. Aktor laga tersebut siap maju ke Pilgub Jabar dan sudah menyerahkan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jabar.

"Saya hanya mengikuti seleksi sebagai cagub Jabar di PD. Belum lama ini saya telah menyerahkan formulir calon Gubernur Jawa Barat kepada DPD Partai Demokrat," kata Dede dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 15 September 2017.

Dia tak memungkiri selama ini muncul banyak aspirasi dan harapan dari rakyat Jawa Barat agar kembali menjadi kepala daerah dengan ikut ambil bagian pada Pilgub Jabar 2018 ini. Aspirasi ini salah satunya terlihat dalam berbagai hasil survei yang masih menempatkannya di posisi tiga besar. Bahkan ada survei yang menempatkan Dede pada posisi dua besar Calon Gubernur potensial.

"Saya memberi apresiasi atas harapan, dukungan, dan permintaan rakyat tersebut dengan cara mengikuti mekanisme internal yang sedang berjalan di Partai Demokrat," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya