Pimpinan DPR akan Temui Peserta Aksi 299

Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat, Agus Hermanto.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, akan menemui perwakilan massa aksi 299. Demonstrasi yang akan berlangsung Jumat esok tersebut bertujuan menolak Peraturan Pengganti Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas, sekaligus menolak kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Keturunan PKI Boleh Masuk TNI, Begini Penjelasan Jenderal Andika Perkasa

"Saya akan hadir dan Insya Allah kalau beliau akan bicara dengan DPR saya akan temui. Karena ini kan rakyat Indonesia yang ingin menyampaikan aspirasi. Tentunya kita harus menerima aspirasi tersebut," kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Kamis 28 September 2017.

Dia menilai struktur keamanan di parlemen sudah cukup kuat sehingga tak perlu ada rasa khawatir. Apalagi unjuk rasa suatu hal yang dilindungi undang-undang. Ia yakin  unjuk rasa besok bisa tertib dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Mahfud MD Tegaskan Presiden Jokowi Tidak Pernah Meminta Maaf ke PKI

Agus berharap para peserta aksi bisa menyampaikan aspirasinya sesuai aturan.

"Tentunya pasti karena kami pasti akan memfasilitasi. Apalagi ini kunjungan ke DPR. Dan saya memang menyiapkan diri untuk datang di DPR. Insya Allah semua berjalan lancar. Mohon juga yang melakukan unjuk rasa tidak melakukan hal yang anarkis dan tentunya berbuat dan berjalan sesuai koridor UU yang telah ditetapkan," lanjut politikus senior Demokrat tersebut.

William Liddle: Partai Politik Tak Sumbangkan Banyak Kesejahteraan RI

Saat ditanya soal adanya politisasi terhadap demo tersebut, ia menjelaskan unjuk rasa diperbolehkan selama tak melanggar undang-undang. Ia yakin tak ada akan masalah. Adapun untuk salat Jumat yang rencananya akan dilakukan di depan DPR, ia mengatakan akan tetap salat di masjid.

"Saya sudah biasa di situ dan kalau hujan enggak kehujanan. Besok saya salat Jumat di masjid saja," kata Agus. (ren)

Jepretan layar (screenshot) sebuah unggahan Youtube yang mengklaim Anies Baswedan didukung oleh PKI disertai foto Kapolri Listyo Sigit Prabowo tengah menunjukkan bukti video dukungan PKI kepada Anies.

Cek Fakta: Video PKI Dukung Anies

Sebuah unggahan Youtube mengklaim Anies Baswedan didukung oleh PKI disertai foto Kapolri Listyo Sigit Prabowo tengah menunjukkan bukti video dukungan PKI kepada Anies.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2023