Jokowi: Jangan Beri Ruang untuk PKI

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menyaksikan film G 30 S/PKI sebanyak 3 kali. Terkait peristiwa ini, Jokowi meminta masyarakat bisa mengambil hikmah dan jangan sampai peristiwa serupa terulang.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

"Pegang teguh Pancasila, jaga kesatuan persatuan. Jangan beri ruang kepada ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila. Apalagi memberi ruang kepada PKI, tidak!" kata Jokowi usai upacara Hari Kesaksian Pancasila, Minggu 1 Oktober 2017

Terhadap ideologi komunis, Jokowi mengatakan, sikap pemerintah tegas dan tidak berubah. Pemerintah tetap berpegang teguh pada TAP MPRS Nomor 25 tahun 1996.

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

"Artinya komitmen kita, komitmen saya, komitmen pemerintah jelas karena di TAP MPRS Nomor 25 jelas bahwa PKI itu dilarang. Jelas sekali. Saya kira tidak perlu saya ulang-ulang lagi," katanya.

Yang terakhir, kata Jokowi, ia mengajak seluruh komponen bangsa dan memerintahkan TNI Polri serta seluruh lembaga pemerintah untuk bersama-sama bersinergi untuk membangun bangsa.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

"Bersatu membuat rakyat tenang dan tentram, bersatu padu menghadapi persaingan dan kompetisi global," ujarnya.

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 harus lebih awal, karena jumlah pemudik tahun ini men

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024