Novanto Tak Lagi Tersangka, Fahri Hamzah: Saya Ikut Senang

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, turut menyambut positif putusan sidang praperadilan yang mengabulkan permohonan Ketua DPR RI Setya Novanto. Menurut Fahri, Setnov layak dikabulkan permohonan praperadilannya.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Jadi saya tiba mendengar, bahwa beliau dibebaskan ya alhamdulillah, tentu ikut senang ya dengan apa yang terjadi pada beliau," kata Fahri usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur Minggu 1 Oktober 2017.

Fahri sudah menduga sebelumnya bahwa Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan mengabulkan permohonan Setnov. Menurut pandangan Fahri status tersangka Setnov ditetapkan hanya berdasarkan keterangan yang tidak berdasarkan fakta.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Dakwaan KPK itu didasarkan nyanyian Nazaruddin, jadi terlalu banyak karangan. Jadi peristiwanya itu secara jurnalistik bisa disambung tapi secara hukum tidak bisa disambung. Dan itu saya bilang jadi fiksi gitu. Akhirnya terbukti," ujarnya.

Fahri menyayangkan adanya pernyataan liar terkait kasus e KTP yang tidak berdasarkan fakta. Karena pernyataan yang tidak benar dan tidak didasari fakta sangat merugikan institusi DPR.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

"Saya sedih dan dewan tentu merasa rugi karena disebut pesta pembagian uang, tetapi ternyata enggak ada yang bener, dakwaan dalam kasus Irman, dakwaan bagi bagi yang enggak ada, dalam kasus Andi Narogong uang-uang itu hilang, nah sekarang Setya Novanto dibebaskan, artinya memang semua yang dikembangkan oleh KPK itu adalah fiksi," ujarnya.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024