Golkar Tetapkan Khofifah sebagai Cagub Jatim

Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Partai Golkar menetapkan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur 2018.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, M Sarmuji mengatakan, penetapan Khofifah melalui tahapan yang panjang. Meskipun Khofifah belum mendaftar di DPD Tingkat I Jawa Timur, tetapi Khofifah sudah menyampaikan maksud pencalonannya ke DPP Partai Golkar.

"Sesuai Juklak, DPP dapat menambahkan calon untuk dibahas dalam rapat tim pilkada pusat," kata Sarmuji di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 2 Oktober 2017.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Menurut dia, DPP Golkar sudah mempertimbangkan banyak hal dalam memutuskan Khofifah. Selain faktor elektabilitas yang terus naik, faktor jaringan juga menjadi pertimbangan.

Sarmuji mengklaim, jaringan Khofifah termasuk yang paling solid melalui instrumen muslimat dan jaringan pribadinya. Perempuan muslimat juga lebih militan karena yang jadi calon gubernur adalah ketua umumnya.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

"Dalam politik jaringan merupakan sarana efektif untuk menyampaikan pesan politik, membangun pasukan sampai mengamankan TPS," ujarnya menambahkan.

Sarmuji menjelaskan, selain berkaitan dengan prospek kemenangan, Golkar juga mempertimbangkan kapasitas kepemimpinan Khofifah. Selama ini, Khofifah selalu berhasil memimpin organisasinya. Organisasi Muslimat di tangan Khofifah berhasil memiliki amal usaha yang cukup banyak. Kegiatannya juga banyak menyentuh kebutuhan riil masyarakat.

Demikian juga dengan Kementerian Sosial di tangan Khofifah juga lebih responsif terhadap masalah-masalah sosial seperti narkoba, bencana, kemiskinan, masalah keluarga dan lain sebagainya.

"Mengapa Khofifah berhasil setiap memimpin organisasi? Karena Khofifah memimpin dengan hati. Orang yang memimpin dengan hati, langkah kakinya akan menjadi ringan, pikirannya juga akan terus mencari jalan keluar dari setiap masalah." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya