Kadin Deklarasi Dukung Jokowi Maju Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo saat pidato di Sidang Tahunan MPR 2017
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani, mendeklarasikan diri mendukung Joko Widodo pada Pemilu Presiden tahun 2019.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Dukungan ini disampaikan Rosan saat menyampaikan pidato pada Penutupan Rapat Koordinasi Nasional Kadin 2017, di Ritz Carlton, Mega Kuningan Jakarta, Selasa, 3 Oktober 2017.

Awalnya, Rosan meminta semua pengurus Kadin, baik pusat hingga daerah, untuk mendoakan Presiden Jokowi agar terus sehat. 

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

"Diberi kekuatan untuk terus memimpin bangsa ini sampai 7 tahun ke depan. Amin, amin, amin," kata Rosan, disambut tepuk tangan para anggota dan senior Kadin. 

Hadir dalam acara, MS Hidayat dan Syarief Cicip Sutarjo, yang keduanya adalah politikus Partai Golkar dan mantan menteri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Hadir mendampingi Presiden, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Mensesneg Pratikno, Kepala BKPM Thomas Lebong. 

Dukungan terhadap Jokowi untuk maju kembali dalam pertarungan Pilpres 2019, sebelumnya sudah dideklarasikan oleh sejumlah partai seperti Golkar, PPP, dan Hanura. Sejumlah ormas juga menyatakan dukungan kepada mantan Gubernur DKI itu. (mus)
 

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021