Komisi III DPR Loloskan 7 Komisioner Komnas HAM

Rapat Kerja Komisi DPR. (Foto ilustrasi).
Sumber :

VIVA.co.id - Komisi III DPR telah merampungkan uji kepatutan dan kelayakan terhadap para calon komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia pada Selasa, 3 Oktober 2017. Hasilnya, terdapat tujuh nama terpilih untuk periode 2017-2022.

Komnas HAM Persilahkan Bintang Emon Melapor

"Komisioner (Komnas HAM) yang disepakati tujuh orang," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Mahesa, usai rapat pleno.

Berikut ketujuh nama terpilih itu:

Komnas HAM Sayangkan Ulah Buzzer Membullying Bintang Emon

1. Mohammad Choirul Anam
2. Beka Ulung Hapsara
3. Ahmad Taufan Damanik
4. Munafrizal Manan
5. Sandrayati Moniaga
6. Hairansyah
7. Amiruddin Al Rahab

Menurut Desmond, dari ketujuh orang itu Fraksi Partai Keadilan Sejahtera memberi catatan kepada dua orang yang namanya tidak disebut. Namun, Fraksi PKS, kata Desmond, tetap menyetujui hasil keputusan bersama ini.

Komnas HAM: Darurat Sipil Keliru, RI Darurat Pelayanan Kesehatan

"Orang tersebut bukan bagian yang disetujui PKS, tapi PKS menghormati musyawarah mufakat," ujar Desmond.

Hasil ini akan segera dilaporkan ke Sidang Paripurna mendatang. Sementara itu, anggota Komisi III Fraksi PKS, Nasir Djamil, meminta catatan PKS ini disampaikan juga di Paripurna.

"Kami meminta dalam penyampaian di Paripurna, apa yang menjadi catatan dari F-PKS jadi bagian tak terpisahkan dari laporan Komisi III di Paripurna," kata dia.

Sebelumnya, Komisi III DPR menguji 14 nama calon anggota Komnas HAM. Selama seleksi, tiap calon diberi waktu selama 1,5 jam untuk didalami oleh para anggota Komisi III. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya