Soal Pilgub Jatim, Demokrat Tunggu Sidang Majelis Tinggi

Ilustrasi Partai Demokrat saat acara Rapimnas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Partai Demokrat sudah mengantongi sejumlah nama bakal calon yang akan diusung pada Pilgub Jawa Timur, tahun depan. Namun, penentuan nama yang diusung ini masih menunggu pembahasan Sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

"Terus terang juga sampai sebelum Sidang Majelis Tinggi nantinya belum akan dipastikan dahulu siapa nama-namanya yang sudah masuk," kata Wakil Ketua Umum DPP Demokrat, Roy Suryo melalui pesan singkat, Kamis, 5 Oktober 2017.

Roy mengatakan, ada sejumlah nama yang sudah dikantongi Demokrat. Namun, ia belum bisa menyebut nama-nama tersebut karena terkait etika politik. "Hehe, terus terang memang ada beberapa nama yang muncul. Tapi, itu nanti karena kami menghormati semua pihak," tutur Roy.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Terkait sindiran Ketua Kamar Dagang dan Industri Jatim La Nyalla Mattalitti soal Demokrat membuka pintu untuk Khofifah Indar Parawansa, ia menjawab diplomatis. "Santai, Jatim masih mau dibahas di Sidang Majelis Tinggi PD," kata Roy.

Menjelang Pilgub Jatim yang digelar Juni 2018 mendatang, dinamika politik sudah memanas. Meski belum deklarasi maju ke Pilgub, Khofifah Indar Parawansa sudah menyatakan siap kembali bersaing dengan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang diusung PKB. Sejauh ini, baru Gus Ipul yang sudah pasti maju dengan kendaraan PKB. (mus)

Bertemu Said Aqil, AHY Bicara Kemiripan Demokrat dengan PBNU
Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020