Tommy Soeharto Maju di Pilpres 2019?

Tommy Soeharto
Sumber :
  • VIVA/Romys Binekasri

VIVA.co.id – Jelang tahun politik, bursa nama-nama calon presiden dan wakil presiden mulai bermunculan. Nama Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto juga ikut disebut-sebut. 

DJKN Bakal Lelang Ulang Aset Tommy Soeharto yang Tak Laku-Laku Dijual, Harga Disesuaikan

Hal ini menyusul sejumlah organisasi masyarakat, dan partai politik seperti Partai Swara Rakyat Indonesia yang berencana mengusung Tommy dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Meski demikian, kuasa hukum Tommy, Erwin Kallo memastikan bahwa kliennya itu tak akan maju dalam Pemilu Presiden 2019 mendatang.

"Beliau pesan ke saya, ‘saya tidak akan maju di 2019 dan saya jangan didorong-dorong," kata Erwin meniru ucapan Tommy Soeharto dalam jumpa pers di Gedung Granadi, Jakarta Selatan, Kamis 5 Oktober 2017.

Aset Tommy Soeharto Tak Kunjung Laku, Ketua Satgas BLBI Putar Otak

Sehingga, menurut dia, apabila ada sejumlah ormas, kelompok hingga parpol yang mengusung Tommy Soeharto sebagai calon presiden 2019 adalah tidak benar. Sebab, kliennya itu juga tak pernah berjanji akan maju dalam Pilpres 2019.

"Beliau tidak akan maju di 2019, itu statement pasti. Sehingga kalau ada ormas, partai yang mengusung beliau itu bohong, mau cari pendukung saja, enggak benar itu," ujarnya.

Eks Sekjen Partai Tommy Soeharto Gabung PAN setelah Lima Kali Dirayu Zulkifli Hasan

Sejauh ini, kata dia, putra Presiden RI kedua itu belum berminat untuk terjun ke dunia politik. Erwin pun mengaku tak mengetahui alasan kliennya tersebut.

"Beliau masih fokus di dalam bisnis dan ekonomi kerakyatan. Beliau cuma bilang kalau mau membantu rakyat kan tidak harus berpolitik praktis, banyak cara untuk membantu seperti ekonomi kerakyatan," kata dia. (one)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya