Fadli Zon Nilai Prabowo Masih Laku di Pilpres 2019

Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai elektabilitas Joko Widodo sebagai petahana terbilang rendah. Fadli mengacu kepada hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) baru-baru ini yang menyebut elektabilitas Jokowi sebesar 38,9 persen.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

"Kalau pribadi saya, itu rendah," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 6 Oktober 2017.

Menurut Fadli, biasanya calon presiden petahana punya elektabilitas di atas 50 persen. Karena itu, dia menilai angka Jokowi itu menunjukkan ketidaktertarikan masyarakat pada Jokowi.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Biasanya 50 persen elektabilitas, menurut saya rendah. Jadi artinya masyarakat menginginkan pemimpin baru," ujar Fadli.

Fadli mengungkapkan partainya juga memiliki survei tersendiri. Dari survei itu, dia mengklaim posisi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto masih laku untuk pencapresan 2019. "Sangat laku. Dan kita lihat hampir di dua besar," kata Fadli.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Berdasarkan survei lembaga SMRC baru-baru ini, elektabilitas Jokowi mencapai 38,9 persen. Sedangkan elektabilitas Prabowo Subianto mencapai angka 12 persen. (ase)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024