Fadli Zon Harap Anies-Sandi Tak Lakukan Penggusuran

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, mengatakan, harapan warga Jakarta terhadap pasangan gubernur terpilih begitu besar. Ia pun menekankan agar persoalan penggusuran tak terulang kembali.

Legislator PDIP Sebut KAI Zalim Atas Penggusuran Warga di Bandung

"Salah satu yang menurut saya kurang baik adalah penggusuran, ini yang harus dihindari," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin 9 Oktober 2017.

Ia mengatakan, masyarakat tentu memiliki harapan sesuai dengan janji-janji kampanye. Salah satunya harapan agar Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bisa memajukan Jakarta dan membahagiakan warganya.

Anies Resmikan Pembangunan Kampung Susun untuk Warga Bukit Duri

"Jadi menurut saya, apa yang baik dari sebelumnya perlu dilanjutkan, dari saudara Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) dan Djarot (Djarot Saiful Hidayat), Pak Fauzi Bowo bahkan,” tuturnya.

“Nah, yang kurang baik, ya ditinggalkan. Kira-kira begitu formatifnya. Harus benar-benar menata, artinya memanusiakan manusia. Jangan mereka ini dianggap karena tidak punya hak, lalu seenaknya. Kan bisa ditata. Ini kan bicara kemanusiaan," kata Fadli.

Ratusan Warga Setop Penggusuran Sentul City dan Rusak Kantor Desa

Ia menekankan agar jangan ada penggusuran tapi penataan. Mereka yang dianggap tak memiliki hak menempati lahan tetap harus diberi solusi.

"Mereka ya harus ada solusinya, kan ada rumah susun, ya berikan keleluasaan. Kan pembangunan itu untuk rakyat," kata Fadli.

Rio Ricky Damanik petani coklat Desa Bojong Koneng tunjukkan lahannya dirusak.

23 Ribu Pohon Ditebang, Petani Coklat Gugat Sentul City Rp3,8 Miliar

Petani coklat Desa Bojong Koneng menyebut pihak Sentul City tiba-tiba saja menghancurkan 23 ribu pohon coklat dan bangunan di sekitarnya.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2022