Idrus Bicara Kemungkinan Gatot Masuk Golkar

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id - Sekjen Golkar, Idrus Marham, menjelaskan kedekatan partainya secara historis dengan tokoh-tokoh TNI. Masuknya tokoh TNI di antaranya Eko Wiratmoko yang baru-baru ini menggeser Yorrys Raweyai sebagai Koordinator Polhukam Golkar juga sebagai hal wajar.

Jelang Pensiun, Yudo Margono Pamit di Depan Para Mantan Panglima TNI dan Prajurit Tiga Matra

"Ya kalau ada jenderal mau masuk lagi alhamdulillah. Sejarah Golkar tahun 64, dulu Golkar ini didirikan oleh tokoh-tokoh dari TNI. Ini sejarahnya gitu. Jadi kalau ada jenderal masuk Golkar itu berarti kembali ke khittah," kata Idrus di Gedung DPR, Jakarta, Senin 9 Oktober 2017.

Ia menambahkan Golkar juga masih terus melakukan komunikasi dengan para jenderal. Sehingga ia tak mempermasalahkan hal tersebut.

PKS Buka Pintu Lebar Jika Gatot Nurmantyo Gabung Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

"Dan kita juga terus terang saja komunikasi terus dengan para jenderal-jenderal ini. Enggak ada masalah. Karena memang dulu Golkar ini didirikan oleh tokoh-tokoh TNI. Jadi kalau ada yang mau masuk jangan hanya 2 dan 3 tapi masuk lagi saja yang banyak," kata Idrus.

Saat ditanya soal Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun agar menjadi kader Golkar, ia pun mempersilakan. "Oh ya kenapa tidak? Masuk saja semua," kata Idrus. (one)

Gatot: Naluri Politik Surya Paloh Tajam, Orientasinya yang Penting Anies Maju dan Aman
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo

Soroti Pengeroyokan Relawan Ganjar di Boyolali, Gatot Nurmantyo: Saya Tak Yakin Dipukul Batu

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyoroti kasus pengeroyokan yang dilakukan oknum TNI terhadap relawan Ganjar-Mahfud di Boyolali.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2024