Megawati Utus Hasto Temui Risma, Ada Apa?

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menemui Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharni atau Risma.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menemui Wali Kota Tri Rismaharni atau Risma di rumah dinasnya di Surabaya, Jawa Timur, hari ini. Hasto mengaku diutus Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Doa Arumi Bachsin untuk Suami Jika Jadi Wagub Jatim

Ya, pertemuan Hasto dengan Risma itu memunculkan spekulasi terkait sikap PDIP pada Pilkada Jawa Timur 2018. Seperti tersiar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) coba menggandeng PDIP untuk berkoalisi mengusung bakal calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, alias Gus Ipul.

Dua pertanyaan muncul dari pertemuan itu, PDIP mengiyakan ajakan PKB, atau partai berlambang kepala banteng moncong putih akan mengusung calon sendiri. Ditanya soal itu, Hasto cuma menjawab, "Tunggu tanggal mainnya."

Strategi Senyap Ala Golkar Menangkan Khofifah-Emil Dardak

Hasto mengaku diutus Mega untuk meminta masukan kepada Risma. Hal yang pasti, Risma dinilai bisa melaksanakan gagasan besar Mega. Tetapi dia enggan menjelaskan pesan apa yang dititipkan Mega ke Risma tersebut. "Masih dirahasiakan," ujarnya.

Ditanya spesifik soal deklarasi bakal cagub-cawagub Jatim, Hasto membenarkan kabar berkembang bahwa PDIP akan memutuskan bakal Cagub-Cawagub Jatim di Jakarta pada 15 Oktober 2017 nanti. "Tapi itu sebatas cagub-cawagub yang diusung PDIP," tandasnya.

Spanduk Kampanye Khofifah-Emil Dardak Bikin Ngakak

Nah, berkaitan dengan itulah muncul isu Risma berpeluang diusung PDIP maju di Pilgub Jatim. Tetapi Risma tidak membantah dan tidak pula mengiyakan ketika ditanya kesiapannya jika diminta PDIP maju di Pilgub Jatim nanti. "Tunggu tanggal mainnya," kata dia. (ren)

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024