Hanura Daftar sebagai Peserta Pemilu 2019

Dok DPP Hanura saat daftar jadi peserta pemilu ke KPU, Kamis, 12 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eka Permadi.

VIVA.co.id – Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura resmi mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum. Partai besutan mantan Panglima ABRI Jenderal (Purnawirawan) Wiranto yang sekarang menjadi menkopolhukam ini mengaku tidak kesulitan dengan Sistem Informasi Partai Politik yang baru diterapkan KPU.

VIDEO: Wiranto Curhat Merasa Tak Dihormati di Partai Hanura

"Kami tahu KPU menetapkan sistem Sipol. Dan kami menghargai, mengapresiasi mekanisme yang diterapkan oleh KPU. Saya kira ini sistem yang baik," kata Sekretaris Jenderal, Hanura, Sarifuddin Sudding di Gedung KPU, Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2017.

Anggota Komisi III DPR itu menjelaskan, Sipol sangat membantu partai politik untuk mengukur seberapa besar kesiapan menghadapi Pemilu 2019. Atas dasar itu, Hanura merasa sudah melengkapi semua berkas untuk diverifikasi KPU.

Langgar Pakta Integritas, Wiranto Desak Oso Mundur dari Ketum Hanura

"Mudah-mudahan tidak ada lagi perbaikan yang berkaitan dengan dokumen yang hari ini kami serahkan ke KPU," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Hanura, Sutrisno Iwantono, menjelaskan, satu-satunya permasalahan dalam mengisi Sipol dan kelengkapan administrasi Pemilu 2019 hanya lah waktu.

Pendukung Oso: Jangan-jangan Subagyo HS Ngiler Jadi Ketua Umum

"Waktu terbatas jadi harus kerja siang malam untuk mencapai target. Kami ingin lebih cepat lebih baik," ungkap, Sutrisno.

Ia menambahkan, pendaftaran pada hari ini tidak hanya dilakukan di KPU tingkat pusat. "Pendaftaran hari ini sekaligus dilakukan juga ke KPU daerah," katanya.

Mantan Menko Polhukam Wiranto

Hanura Akan Kukuhkan Pengurus, Wiranto Diundang Sebagai Wantimpres

Sebagai unsur pemerintah, wantimpres turut diundang.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2020