Agung: Elektabilitas Turun karena Gonjang-ganjing Internal

Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id - Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono menjelaskan alasan pencopotan Yorrys Raweyai sebagai Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Partai Golkar. Menurutnya, pernyataan Yorrys bisa mengganggu kekompakan dan soliditas partai yang seharusnya mereka jaga.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"Salah satu terjadinya penurunan elektabilitas kemarin juga karena ada gonjang ganjing di kalangan internal," kata Agung di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2017.

Ia menjelaskan masyarakat Indonesia tidak ingin melihat sebuah lembaga politik ada gonjang-ganjing di dalamnya. Hal ini dinilai kurang baik sehingga perlu ada kekompakan.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

"Kekompakan ini harus dijaga terutama dari elit-elitnya sendiri. Kemarin saya bersyukurlah, saya harap ke depan satu sama yang lain kalau ada sesuatu yang ingin disampaikan di forum internal saja. Jadi keluar itu hanya kepada masalah yang berkaitan dengan kontribusi menyelesaikan isu bangsa," kata Agung.

Sebelumnya, Yorrys diberhentikan lantaran sempat menjadi ketua tim elektabilitas. Tim tersebut merekomendasikan penunjukkan pelaksana tugas ketua umum Golkar lantaran Novanto menjadi tersangka kasus korupsi. Kini, Novanto telah memenangkan praperadilan atas kasusnya.

Pelajaran Penting Kasus George Floyd untuk Papua
Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020