Sudah Sembuh, Setya Novanto Kunjungi Pengungsi Gunung Agung

Setya Novanto kunjungi pengungsi Gunung Agung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Usai pulih dari sakit, Ketua DPR Setya Novanto mulai kembali beraktivitas. Kali ini, Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut mengunjungi langsung pengungsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Dalam foto yang diterima VIVA.co.id, Novanto nampak mengangkat selang yang mengalirkan air bersih ke tangki. Tak tampak wajah pucat setelah sakit yang beberapa pekan dialaminya. Pasalnya, ia juga sempat bercengkrama dengan warga pengungsi.

"Sepanjangan perjalanan kali ini, saya sepenuhnya merasakan kegelisahan para pengungsi yang saat ini berjumlah ratusan ribu jiwa. Mereka harus meninggalkan kampung halaman, meninggalkan aktivitas keseharian dan kehilangan mata pencaharian," kata Novanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat 13 Oktober 2017.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Ia pun mengapresiasi kesigapan pemerintah pusat dan daerah yang melayani masyarakat dengan memberikan bantuan-bantuan yang memang diperlukan warga.

"Saya berharap situasi Gunung Agung secepatnya kembali normal, sehingga ratusan ribu warga di pengungsian bisa kembali ke habitatnya, kembali ke kampung halaman melanjutkan aktivitas demi masa depan yang lebih baik," lanjut Novanto.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

Sebelumnya, Novanto masuk ke RS Premier Jatinegara pada Senin 18 September lalu. Sebelumnya, Novanto juga menjalani perawatan di RS Siloam Semanggi. Di RS Premier Jatinegara, mantan Bendahara Umum Golkar tersebut menjalani perawatan usai didiagnosa mengalami sakit yang cukup serius antara lain vertigo, gula darah, hingga jantung. Bahkan, fotonya ketika dalam kondisi sakit juga sempat beredar ke publik.

Setya Novanto sempat ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus korupsi e-KTP. Namun, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan membatalkan status tersebut melalui praperadilan. (ren)
    

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024